Selasa, 30 April 2013

Sampai Jumpa Tahun Depan Bulan April!

Besok sudah Mei.......... dadah April :'( sampai jumpa tahun depan

Banyak banget pelajaran yang berharga dan telah dirasakan selama bulan April ini. Ya, di bulan ini saya dituntut untuk menguatkan mental, menguatkan agar siap 100% menghadapi semua resiko yang pastinya bakalan saya tanggung.

Sebelumnya, saya memang rada pesimis, entahlah, banyak banget hal-hal yang membuat saya down sesaat.
tapi sejujurnya saya mesti bangkit dan berdiri dari sebuah kegagalan yang mencerminkan pengalaman.

Sekitar pertengahan April lalu, saya berkunjung ke Gramedia, disana banyak buku-buku yang membahas tentang hal yang saya inginkan itu, saya tertarik kemudian membuka lembaran halaman pada buku tersebut. Ada hal menarik yang saya baca disana, tentang sebuah strategi yang menimbulkan motivasi pada saya setelah membacanya. Saya bersyukur kembali mendapatkan semangat yang Insya Allah dapat menguatkan mental saya ketika menghadapinya kembali. 

Bulan April sudah saya tetapkan sebagai titik mulai untuk menata dan menyusun harapan yang tertumpuk dan tertunda, ya, ada banyak harapan yang saya impian tertunda di tahun 2012. kadang saya sedih karena keberhasilan saya masih tertunda. Namun, dibalik itu saya sadar, ada banyak hal yang harus dibenahi agar saya pantas mencapainya.

Poin-poin penting saat ini: 


  • April 2013     : Penguatan Mental
  • Mei 2013       : Pemantapan dan Persiapan 
  • Juni 2013       : Doa, Usaha, Kerja Keras serta Perjuangan
  • Juli 2013        : Perolehan Hasil dan Bersyukur
  • Agustus 2013 : Menikmati Hasil  & Tanggung Jawab Keberhasilan

Sebuah usaha yang kita lakukan pasti menghasilkan sebuah penilaian akhir: KEBERHASILAN atau KEGAGALAN. Namun, pepatah mengatakan "KEGAGALAN ADALAH KEBERHASILAN YANG TERTUNDA" Mari kita pikirkan kembali, bukankah Kegagalan dan Keberhasilan merupakan hal yang terintegrasi? Jika ada Keberhasilan tentunya ada juga Kegagalan, begitu juga sebaliknya. Dan sebuah Kegagalan seharusnya menimbulkan semangat juang untuk kembali mencapai Keberhasilan. Semoga Allah SWT menghendaki cita-cita kita semua. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin

0 komentar:

Posting Komentar

 
;